AWS Storage Service Category : AWS Infrastructure Features

by | Apr 13, 2023 | Amazon Web Services, Blog | 0 comments

Layanan penyimpanan AWS atau  AWS Storage Service Category mencakup layanan yang tercantum di artikel ini yang akan menjabarkan layanan penyimpanan apa saja yang disediakan oleh pihak AWS (Amazon Web Services) dan banyak lainnya. SIlahkan kalian pahami apa saja layanan penyimpanan yang diberikan oleh AWS dan penjelasannya beerta manfaatnya.

AWS Storage Service Category

aws-storage-service

Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) adalah layanan penyimpanan objek yang menawarkan skalabilitas, ketersediaan data, keamanan, dan kinerja. Digunakan untuk menyimpan dan melindungi sejumlah data situs web, aplikasi seluler, pencadangan dan pemulihan, arsip, aplikasi perusahaan, Internet of Things perangkat (IoT), dan Big Data Analytic.

Amazon Elastic Block Store (Amazon EBS) adalah penyimpanan blok berkinerja tinggi yang dirancang untuk gunakan dengan Amazon EC2 untuk throughput dan beban kerja intensif transaksi. Ini digunakan untuk berbagai beban kerja, seperti relational database dan non-relational, perusahaan aplikasi, aplikasi kemas, mesin Big Data Analytic, sistem file, dan media alur kerja.

Amazon Elastic File System (Amazon EFS) menyediakan File Jaringan elastis yang dapat diskalakan dan dikelola sepenuhnya Network file System (NFS) untuk digunakan dengan layanan AWS Cloud dan sumber daya lokal. Itu dibangun untuk skala sesuai permintaan hingga petabyte, tumbuh dan menyusut secara otomatis saat anda menambah dan menghapus file. Ini mengurangi kebutuhan untuk menyediakan dan mengelola kapasitas untuk mengakomodasi pertumbuhan.

Amazon Simple Storage Service Glacier adalah Amazon S3 yang aman, tahan lama, dan sangat murah kelas penyimpanan cloud untuk pengarsipan data dan pencadangan jangka panjang. Hal ini dirancang untuk memberikan 11 9s dari daya tahan, dan untuk memberikan keamanan yang komprehensif dan kemampuan kepatuhan untuk memenuhi persyaratan peraturan lebih ketat.

Itu semua adalah layanan yang diberikan oleh AWS (Amazon Web  Services), kalian bisa menggunakan yang mana saja sesuai dengan kebutuhan kalian saat ini entah dibidang proyek skala besar maupun skala kecil.

Artikel Lainnya :

Referensi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *