Cara Install setoolkit Debian Based – Social Engineer Toolkit

by | Jan 1, 2022 | Blog, Hacking Lab, Linux, Pentest Tools | 0 comments

Sebelum melangkah ke tahap cara install setoolkit Debian Based kita bahasa pengertian terlebih dahulu. Social Engineer Tookit (SET) adalah sebuah tool yang diprogram oleh Dave Kennedy, seorang pendiri TrustedSec. Tool ini diprogram menggunakan bahasa pemrograman python, didalamnya terdapat banyak sekali metode-metode yang bisa dilakukan seperti Email Spoofing Attack, Web Credential Phishing, SMS Spoofing, dan XSS Payload masih banyak lagi. Apalagi tool ini juga sudah masuk kedalam sistem operasi Linux yang terkenal yaitu Kali Linux yang sebelumnya bernama BackTrack dan juga telah masuk kedalam konferensi besar seperti DefCon, BlackHat, dll.

Cara Install Setoolkit Debian Based

Sebelum memulai bagaimana cara install setoolkit Debian Based kalian perlu install git, guna untuk mengunduh Setoolkit dari repository.

# jangan lupa ! jika sistem operasi kalian masih belum terinstall python3 dan python3-pip silahkan kalian install kebutuhan tersebut.
#
sudo apt install git

Clone repository setoolkit dari TrustedSec.

sudo git clone https://github.com/trustedsec/social-engineer-toolkit/ setoolkit/

Pindah direktori dan melakukan instalasi dependencies yang dibutuhkan.

#pindah direktori
cd settoolkit

#install dependencies
sudo pip3 install -r requirements.txt

Install Setoolkit dimulai dengan menjalankan perintah seperti dibawah berikut ini.

sudo python setup.py

Jika menggunakan sistem operasi lama yang belum ada python3 biasanya harus mencantumkan versi pythonnya dikarenakan default dari sistem operasi masih menggunakan python versi 2.

sudo python3 setup.py

Jalankan Setoolkit menggunakan perintah berikut ini.

setoolkit
cara-install-setoolkit-debian

Tutorial ini saya menggunakan sistem operasi Ubuntu 20.04 dan berkerja dengan baik. Dan berdasarkan sumbernya TrustedSec metode instalasi yang sudah diberikan oleh pembuatnya itu bisa dipraktekkan untuk semua sistem operasi. Jika terjadi kendala atau error silahkan komentar dibawah agar saya bisa memperbaiki artikel ini.

Baca Artikel Lainnya :

Referensi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *